Aksi Luar Biasa Mahasiswa Penerima Hibah PkM dari LPPM IAI Al-Hikmah Tuban (15-Oktober-2022)

Oktober 15, 2022 0 By admin
Tahap seleksi administrasi telah dilalui, salah satu tim yang berhasil lolos sebagai penerima hibah dari LPPM IAI Al-Hikmah Tuban adalah kelompok PkM yang diketuai oleh Eka Alfatur Rasyida. Dengan judul proposal PkM “Pelatihan Pembuatan Flashcard untuk Mengembangkan Kreatifitas Guru dalam Mengajar di KB dan RA Bismillah Parengan”, mahasiswa dari program studi PIAUD ini melakukan aksi luar biasa dalam pelatihan pembuatan salah satu media pembelajaran yang menarik dan digemari siswa, yaitu media flashcards.

Dengan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Ibu Nurul Novitasari M.Pd., kelompok PkM mahasiswa ini terjun langsung ke sekolah dampingan untuk praktek membuat media flashcards. Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh guru di KB dan RA Bismillah Parengan pada Ahad, 15 Oktober 2022.  Kelompok kolaborasi Mahasiswa antara Program Studi PIAUD dan PGMI ini, berhasil mengajak para guru untuk kreatif membuat media pembelajaran secara mandiri, dengan modal yang tidak mahal akan tetapi sangat efektif diterapkan pada anak didik.

Program bantuan dana PkM ini merupakan wujud komitmen LPPM IAI Al-Hikmah Tuban untuk memberikan akses yang luas bagi mahasiswa dalam rangka peningkatan kapasitas di ranah akademik khususnya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.