Penerima Hibah Penelitian dan PkM Dosen Laporkan Progresnya kepada LPPM IAI Al-Hikmah Tuban (17 – Oktober – 2022)

Oktober 18, 2022 0 By admin

Pada hari ini, Senin 17 Oktober 2022, telah dilaksanakan Evaluasi Program dan Laporan Progres dari penerima bantuan/hibah Penelitian dan PkM Dosen kepada LPPM IAI Al-Hikmah Tuban. Bertempat di Aula lantai 3 Kampus IAI Al-Hikmah Tuban, agenda ini dibuka MC tepat pukul 12.00 WIB. Acara yang dipandu oleh Zainuri Akbar, salah satu pengurus LPPM ini, turut dihadiri oleh jajaran Pimpinan IAI Al-Hikmah Tuban yang juga diminta untuk menjadi Progress Reviewer hasil dari Penelitian dan PkM Dosen. Turut hadir Rektor IAI Al-Hikmah Tuban, Bapak Dr. Mujib Ridlwan, S.Ag., MA., M.Si., dan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Ibu Laily Hidayati, S.Psi.,M.Psi.,psikolog.

Sebelumnya telah dilakukan tahap seleksi berkas dan review proposal penelitian yang dilakukan oleh 2 reviewer eksternal yaitu Dr. Hery Purwanto dari Unsiq Wonosobo dan Dr. Mukhamad Tahkim dari Unwahas Semarang. Terdapat 3 kelompok yang dinyatakan lolos seleksi, yaitu 2 kelompok penelitian yang diketuai oleh Zulfatun Anisah, M.Pd. dan Ahmad Suyanto, M.Pd., serta 1 kelompok pengabdian kepada masyarakat yang diketuai oleh Vita Fitriatul Ulya, M.Pd. Masing-masing kelompok tersebut terdiri atas 4 orang anggota yang merupakan kolaborasi antar Program Studi yang ada di lingkungan IAI Al-Hikmah Tuban.
Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara serah terima uang bantuan dan surat perjanjian kerja dari LPPM IAI Al-Hikmah Tuban kepada seluruh penerima hibah. “kegiatan ini masih progress, nantinya akan ada agenda seminar hasil yang akan diikuti oleh mahasiswa dan rekan dosen lainnya. Semoga dapat memberi manfaat bagi seluruh sivitas akademik IAI Al-Hikmah Tuban”, ujar Vita Fitriatul Ulya, Kepala LPPM IAI Al-Hikmah Tuban dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, ketiga kelompok terpilih mempresentasikan progress Penelitian dan PkMnya kepada penelaah. Waktu penelitian dan pengabdian dimulai pada bulan Juli 2022 dan akan diminta pertanggungjawaban laporan akhir pada Desember 2022. Selanjutnya penelaah memberikan masukan kepada tim demi perbaikan laporan mendatang. Beberapa masukan diantaranya terkait metode penelitian yang digunakan, pembaruan atau novelty penelitian, substansi hasil penelitian dan sebagainya. “Diharapkan melalui program ini dapat menjadi penyemangat para dosen dalam melakukan penelitian dan PkM serta dapat meningkatkan mutu penelitian dan PkM dosen”, ungkap Laily Hidayati, wakil rektor 1 juga sebagai penelaah bidang penelitian.